Minggu, 09 Maret 2014

Mencoba Kaligrafi di Mushala-ku

Meski satu hiasan dinding kaligrafi yang saya buat itu menggantung di dinding ruang mushala tetapi cukup untuk menghias ruangan yang berdimensi 2.5 m x 3 m. Walau tanpa sengaja alur warna dibuat tapi toh masih segradasi dengan warna dinding....pas banget!



Hiasan kaligrafi ini berbentuk relief hurufnya sedikit menonjol hampir 3/4 penampangnya berbentuk silinder.










 Saya tak asal mengarang sendiri tentang gambarnya, tentu gambar saya dapatkan dari internet dengan meniru kaligrafinya saya membuat versi lain yaitu tadi versi relief





 




 Dengan melakukan banyak trial n error akhirnya saya dapatkan cara untuk meciptakan karya kaligrafi ini. Bahannya dari kertas dan cat poster, dengan figura tanpa kaca membuat karya ini lebih natural dan ringan...












 Saya letakkan itu di salah satu dinding yang menghadap ke arah ruang keluarga (saya berdiri), sengaja agar mudah dilihat dari sisi ini namun tidak dilihat saat saya sedang melakukan ibadah shalat







 Ruang mushala yang kecil cukup menampung 4 jemaah shalat dan dengan interior minim seperti ini, ruangan serasa  lebih luas...I like it!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar